Cara Memasak Steak Panggang dengan Sempurna

Tidak ada yang seperti steak lezat dan lezat yang dimasak di atas panggangan. Tetapi, banyak orang tidak tahu rahasia memanggang seperti potongan terbaik untuk digunakan, ukuran apa yang seharusnya, berapa lama untuk memasak steak, dan bumbu untuk digunakan.

Memilih potongan daging yang benar sangat penting saat memanggang. Beberapa steak terbaik untuk dipanggang adalah potongan premium seperti:

 – Filet Mignon
Filet mignon adalah potongan bergaya yang diambil dari jantung tenderloin daging sapi yang memiliki rasa dan tekstur yang luar biasa.

 – Sirloin Atas
Bagian atas sirloin adalah potongan berair yang diambil dari bagian tengah sirloin – bagian terlembut – dan potongan yang bagus untuk dipanggang.

 – Tulang T
T-bone adalah potongan lezat yang menjadi favorit penggemar steak. Ini adalah sirloin strip (dengan tulang) dan filet mignon yang lembut.

 – New York Strip (kadang-kadang dikenal sebagai Kansas City Strip)
Strip New York adalah potongan yang sangat baik untuk memanggang, banyak ahli memanggang menyebutnya sebagai steak “terbaik” untuk memasak.

 – Kedai bir
The Porterhouse adalah steak yang sangat besar yang sebenarnya merupakan kombinasi dari dua steak: strip New York di satu sisi dan filet empuk di sisi lain.

 – Rib Eye
Lain potongan klasik, tulang rusuk telah berbaris di seluruh daging – menjadikannya salah satu potongan juiciest serta sangat lembut.

Ketebalan steak sangat penting. Setiap potongan harus memiliki ketebalan antara 1 inci dan 1 ½ inci. Strip steak dan sirloin atas harus sedikit lebih murah daripada filet mignon, t-bone, porterhouse, dan rib eye.

Banyak orang suka mengasinkan steak mereka sebelum memasak. Anda dapat membeli bumbu-bumbu di toko bahan makanan (merek A1 menawarkan beberapa jenis berbeda) atau membuatnya sendiri. Jika Anda tidak menentang penggunaan alkohol, bir merupakan bumbu yang sangat baik. Anda dapat menggabungkan 1 kaleng 12 ons bir, ½ cangkir saus cabai, ¼ minyak salad, 2 sendok teh kecap, 2 sarung tangan bawang putih, dan 1 sendok teh mustard Dijon. Biarkan didihkan selama 30 menit di atas api sedang. Rendam daging Anda dalam campuran semalam di lemari es untuk melunakkan dan biarkan daging menyerap rasa. Anda juga bisa menyikat daging dengan rendaman saat Anda memasak. Bumbu rumahan buatan sendiri lainnya termasuk 1 ½ cangkir saus steak, 1 sendok makan kecap asin, 1/3 cangkir saus salad Italia, 1/3 cangkir madu, dan ½ sendok teh bubuk bawang putih.

Banyak orang lebih suka daftar sbobet menggunakan olesan pada steak mereka daripada merendamnya. Gosok adalah kombinasi rempah dan bumbu yang digosokkan pada daging sekitar satu jam sebelum dipanggang. Ini menambah rasa yang enak pada daging, tetapi lebih cepat dari pada rendaman karena tidak perlu direndam semalam. Resep yang sangat baik untuk gosok yang akan memberikan steak Anda rasa berasap adalah 1 sendok makan bubuk cabai, bubuk bawang, bubuk bawang putih, jintan, lada hitam, lada putih, dan garam halal ditambah 2 sendok teh oregano, 1 sendok teh ketumbar, dan ½ sendok teh lada cabai. Jika Anda menggunakan gosok, pastikan untuk menggosok campuran ke dalam potongan daging, bukan hanya memulasnya di atas.

Ada pilihan lain untuk memasak steak selain bumbu dan gosok. Sering kali, filet mignon disajikan dengan dibungkus dengan bacon (dipegang oleh tusuk sate) atau Anda dapat memotong steak Anda dan menggabungkannya di tusuk sate dengan sayuran seperti paprika, labu, dan bawang untuk membuat kabob shish.

Lapisi panggangan Anda dengan semprotan dapur non-stick sebelum Anda mulai menjaga steak tidak lengket ke panggangan. Panaskan panggangan Anda sebelum menempatkan steak Anda. Tahan godaan untuk mengenakan steak Anda sebelum panggangan dipanaskan dengan benar. Suhu yang tepat untuk memanggang steak harus sekitar 550 derajat Fahrenheit. Potong lemak berlebih dari sisi luka untuk mencegah flare-up dan keriting saat dipanggang.

Anda hanya perlu menyalakan steak sekali di atas panggangan untuk mencegahnya mengering. Berapa lama Anda akan memasak steak tergantung pada seberapa baik Anda ingin dimasak. Anda dapat menggunakan garpu pemanggang dengan termometer digital untuk melihat seberapa baik steak Anda. Jika Anda ingin steak Anda langka, suhunya tidak boleh lebih dari 150 derajat saat matang. Jika Anda ingin media, suhu harus tidak lebih dari 160 derajat ketika selesai. Akhirnya, jika Anda ingin dilakukan dengan baik, Anda harus memiliki suhu setidaknya 170 derajat.

Setelah memanggang steak Anda, biarkan selama lima menit sebelum disajikan untuk membiarkan jus mengendap. Sajikan dengan kentang panggang, salad atau lauk lainnya dan nikmatilah!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>